Polres Kendari impelementasikan Program Polri Presisi dengan sukses tangkap pengedar narkoba hIngga jalin silaturahmi dengan MUI.

Polri Presisi merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolres Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk ciptakan Polri yang lebih baik atau dalam diksi lain bisa dikatakan sebagai Transformasi Polri.

Presisi dalam konsep tersebut merupakan akronim atau kepanjangan dari prediktif, responsibiltas, transparansi dan berkeadilan. Program Polri Presisi berisikan berbagai macam program yang bisa dibilang tidak sedikit, mulai dari wajib belajar membaca kita kuning dalam sisi Islamiyah sampai komitmen berantas berbagai macam bentuk Narkoba.

Penekanan sisi Islam untuk mengantisipasi radikalisme di Indonesia benar-benar akan diterapkan pada Program Polri Presisi pada sisi lain juga dalam hal peredaran narkoba di Indonesia juga menjadi salah satu tujuan utama dalam Program Polri Presisi

Polres Kendari yang saat ini di bawah kepemimpinan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto SIK, mulai terapkan Program Polri Presisi di Polres Kendari dan Jajarannya, dalam pantuan Media.

Baru-baru ini Satnarkoba Polres Kendari juga berhasil menggagalkan penyelendupan narkoba jenis sabu dengan barang bukti seberat 1 Kilogram dan berhasil mengamankan tersangka yang diketahui bernama Irfan alias OLO (26 ).

Kejelian anggota Polres Kendari patut diacungi jempol pasalnya penangkapan tersebut dilakukan di saat tersangka hendak melakukan transaksi di Jalan Haeba 5, Kelurahan Wuawua  Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Dalam acara silaturahim tersebut Kapolres Kendari beserta MUI sama-sama mempunyai Komitmen untuk saling menjaga kondusivitas dan Kamtibmas di Wilayah Kendari.

Rekam Jejak AKBP Didik Erfianto dalam memimpin Polres Kendari bisa dikatakan mempunyai catatan bagus, mulai berhasil membentuk Tim Cyber Troop dalam laksanakan viralisasi di medsos dengan memanfaatkan Platform Facebook , juga berhasil menangkap puluhan tersangka dengan kasus yang berbeda beda, mulai sisi penipuan, penggelapan, dan juga narkoba.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here