Tim Buser 77 Polres Kendari kembali menangkap dua pelaku begal yang dikenal sadis dengan sasaran korban kaum perempuan, pada Selasa (4/2/2020).

AKBP Didik Ervianto, Kapolres Kendari menerangkan, kedua pelaku pembegalan ini berinisial IG (18) tahun dan MRS (16). Satu pelaku masih berstatus pelajar di luar Sultra yaitu MRS.

“Pelaku begal ini melancarkan aksinya di malam hari sekitar pukul 22.00 Wita,” ungkapnya Selasa (4/2/2020).

Ia menambahkan, modus operandi yang dilakukan pelaku ini ia berbonceng dan mengikuti korban kemudian melancarkan aksinya dengan  menarik barang korban.

Kedua Pelaku begal telah melancarkan aksi begal di tiga lokasi yang berbeda yaitu di Jalan Supu Yusuf, Kelurahan Kemaraya, Benu-benua dan di sekitaran MTQ Kota Kendari.

Dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan senjata sajam jenis badik mengancam para korbannya untuk menyerahkan barangnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan  barang bukti hasil rampasan pelaku yaitu  3 buah handphone milik korban, 1 unit sepeda motor dan sebilah badik milik pelaku.

Atas perbuatannya pelaku terjerat  pasal 365 ayat 2 tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Polres Kendari  menyampaikan pada masyarakat khususnya perempuan untuk  berhati- hati apabila hendak berpergian di malam hari.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here